Wisuda Angkatan VIII Santri Pondok Pesantren Al-Ikhlas Ujung

Saat menyanyikan lagu Kebangsaan & Mars
         Setiap ada pertemuan pasti ada perpisahan, yahh benar…, seperti itulah yang di rasakan para wisudawan dan wisudawati  pada Penamatan Santri Pondok Pesantren Al-Ikhlas Ujung Bone yang bertajuk Wisuda Angkatan VIII dengan tema “Persembahan terbaik untuk guruku”.
Kini mereka menuju pada perjuangan yang lebih besar untuk bersaing alumni-alumni baik dari Pesantren maupun dari sekolah-sekolah lain, yang mana nantinya mereka akan menunjukkan potensi yang dimiliki dan semakin mempertegas karakternya sebagai generasi bangsa yang berilmu dan bertaqwa serta menjadi panutan bagi keluarga maupun masyarakat pada umumnya, mengingat visi pondok pesantren Al-Ikhlas Ujung “Terwujudnya generasi baru Islam yang lebih cerah da mencerahkan"

Dalam prosesi penamatan santri ini, hadir pula para orang tua wisudawan & wisudawati, yang dengan bangga menyaksikan anak-anak mereka yang telah mampu menyelesaikan pendidikannya di pondok pesantren ini, apalagi mereka yang menyaksikan anaknya meraih penghargaan yang diantaranya 3 besar peraih nilai tertinggi ujian akhir, 3 besar peraih nilai tertinggi rata-rata rapor, dan mereka yang pernah memangku jabatan sebagai ketua pada lembaga-lembaga dalam lingkup Pondok Pesantren Al-Ikhlas Ujung (OSAI, LBA, Pramuka, dan PMR). Dan sekedar informasi pula, sebagian dari mereka telah dinyatakan lulus di perguruan tinggi bahkan mendapatkan besiswa di luar Sulawesi.

Pengalungan Oleh Direktur

Wisuda Angkatan VIII santri Pontren Al-Ikhlas ujung yang di laksanakan pada tanggal 17 Juni 2012 di Aula Pontren Al-Ikhlas Ujung, dalam kegiatan ini hadir memberi sambutan Bapak Kepala Kementerian Agama Kab. Bone yang dalam sambutannya mengapresiasi alumni yag telah berhasil menyelesaikan sekolahnya di Pesantren, dalam kesempatan itu pula Direktur Pondok Pesantren Al-Ikhlas ujung menyampaikan dan berpesan kepada alumni untuk selalu menjaga nama baik Almamater Pesantren Al-Ikhlas Ujung. Suatu hal yang menjadi kebiasaan pada setiap kegiatan-kegiatan, persembahan kesenian tak pernah absen untuk menyukseskan kegiatan.
Dan dalam acara ini kesedihan ataupun tangisan sepertinya sulit untuk disembunyikan ketika memasuki sesi penyampaian pesan dan kesan baik santri yang di tinggalkan maupun perwakilan dari alumni. Dan seperti biasa, pada setiap akhir acara dimanapun foto bersama tentunya tidak boleh terlewatkan. Akhir kata selamat kepada alumni angkatan VIII teriring doa dan support untuk kalian dan ingat jadilah inspirasi bagi teman-teman anda. {sahabat embun pagi  di gazebo’19/6/2012}

Komentar

Posting Komentar

Postingan Populer